Sabtu, 08 Februari 2020

Nikmati Snorkeling Pulau Pari

Pulau Pari adalah satu pulau yang tidak ada penghuninya. Pulau ini jadi salah satunya tujuan wisata di lokasi Kepulauan Seribu. Beberapa hal yang dapat dikerjakan pelancong seperti snorkeling Pulau Pari, santai di pantai, serta masih banyak. Di pulau pari ada satu tempat yang dipakai untuk LIPI lakukan riset rumput laut. Tempat riset itu ada disamping barat Pulau Pari. Sesaat dibagian timur sendiri makin banyak dieksplorasi jadi tempat wisata. Sepanjang ada di Pulau Pari, pengunjung bisa lakukan beberapa pekerjaan menarik sebagai berikut.

Pekerjaan Menarik di Pulau Pari 


Mempunyai bentuk pulau yang seperti ikan pari, obyek wisata di Pulau Seribu ini tawarkan beberapa pekerjaan hebat sebagai berikut.

  • Snorkeling 


Pengunjung yang hadir ke Pulau Pari bisa sewa perlengkapan snorkeling yang telah disiapkan. Beberapa spot yang menarik untuk pekerjaan snorkeling di Pulau Pari diantaranya di seputar kapal karam, seputar dermaga Pulau Pari, dekat pantai pasir perawan, dekat Pulau Burung, serta di dekat Pulau Tikus. Tempat snorkeling Pulau Pari dekat rimba mangrove simpan banyak keindahan bawah laut. Ikan-ikan berwarna-warni yang lucu bisa disaksikan pelancong dengan snorkeling. Spot itu gampang untuk dicapai, pelancong bisa memakai kapal dayung punya nelayan seputar. Sesaat untuk penambahan, pengunjung dapat sewa camera under water untuk menyimpan peristiwa snorkeling di Pulau Pari.

  • Berenang 


Pulau Pari mempunyai pantai dengan pasir putih yang demikian halus serta ombak yang tidak besar. Beberapa bagian pantai serta hampir tidak berombak hingga aman untuk berenang terhitung untuk beberapa anak. Tidak hanya snorkeling Pulau Pari, pengunjung yang dapat berenang dapat coba melintas dari pulau satu ke pulau yang lain. Lokasi wisata ini mempunyai beberapa pulau yang jaraknya cukup dekat, jadi pengunjung yang ingin rintangan dapat coba melintas dengan berenang. Keadaan air laut di Pulau Pari termasuk bagus serta bersih, jadi menyenangkan dan nyaman untuk pelancong berenang di laut seputar Pulau Pari. Pantainya mempunyai air dengan gradasi hijau kebiruan yang demikian memesona.

  • Watersport 


Tidak hanya berenang serta snorkeling Pulau Pari, pelancong bisa memberi kepuasan berlibur bermain air dengan watersport yang berada di tempat ini. Spot untuk bermain air atau watersport ada di seputar Pantai Pasir Perawan. Pengunjung dapat bermain banana boat, donut boat, serta kano. Banyak juga yang sediakan perahu karet untuk disewa pelancong yang ingin bermain air dengan bebas. Bila Anda memakai paket perjalanan, beberapa biro juga sediakan paket komplet untuk pelancong bermain air serta watersport di Pulau Pari.

  • Melingkari rimba mangrove 


Lokasi wisata ini mempunyai rimba mangrove yang hampir seperti seperti rimba mangrove di Pulau Nusa Lembongan, Bali. Tempat rimba mangrove yang berada di lokasi pantai ini tidak dapat ditelusuri pelancong dengan trekking atau jalan kaki. Tetapi pelancong dapat memakai perahu dayung untuk melingkari rimba mangrove rame-rame dengan rombongan. Pekerjaan ini dapat jadi pilihan buat Anda yang tidak mau basah-basahan seperti snorkeling Pulau Pari.

  • Bersepeda 


Hampir serupa seperti obyek wisata lain di lokasi Pulau Seribu, pelancong yang hadir ke Pulau Pari dapat juga bersepeda enjoy untuk melingkari pulau. Pengunjung bisa sewa sepeda untuk menelusuri pulau lewat jalan yang telah disiapkan. Panjang jalan untuk bersepeda kira-kira seputar 1,5 sampai 2 km. Meskipun cuma jalan kecil, tapi cukup menyenangkan serta tentu saja buat sehat.

  • Santai di pinggir pantai 


Situasi pantai di Pulau Pari betul-betul nyaman dengan angin yang sepoi-sepoi. Anda dapat santai sesaat di pantai atau sekalian tiduran di saung-saung yang banyak disiapkan di pantai. Pekerjaan ini dapat menolong Anda beri kesegaran pemikiran dari hiruk pikuk kota.

  • Kenal hewan-hewan laut 


Buat Anda yang bawa anak dapat coba pekerjaan yang satu ini, lihat langsung biota-biota laut yang hidup di seputar Pulau Pari. Tak perlu snorkeling Pulau Pari, Anda serta rombongan cukup berjalan di seputar pantai untuk lihat bintang laut, landak laut, penyu, ikan pair, serta hewan-hewan lain yang dijaga dengan spesial dalam tempat ini.


  • Wisata kuliner 



Bila berkunjung ke Pulau Pari Anda tak perlu cemas kelaparan. Banyak minuman dan makanan yang dipasarkan di obyek wisata ini. Buat Anda yang menyukai wisata kuliner dapat coba bermacam olahan seafood. Bila ingin lebih hebat, wisatan dapat juga pesan ikan untuk dibakar sendiri di pinggir pantai.


  • Berbelanja oleh-oleh 



Sebelum berlibur ke Pulau Pari selesai, luangkan untuk singgah ke kios-kios yang jual bermacam pakaian sampai souvenir ciri khas Pulau Pari. Terdapat beberapa cendera mata yang dapat Anda beli jadi oleh-oleh dari Pulau Pari.

Ada banyak kehebohan yang dapat dikerjakan pengunjung tidak hanya snorkeling Pulau Pari serta kegiatan di atas. Janganlah lupa untuk bawa oleh-oleh berbentuk photo untuk berlibur yang tidak terlewatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar